Ide Kecil Untuk PLN

Assalamu'alaikum Wr.Wb
PLN (Perusahaan Listrik Negara) adalah sebuah BUMN yang mengurusi semua aspek kelistrikan yang ada di Indonesia. Direktur Utamanya adalah Nur Pamudji, menggantikan Dahlan Iskan Dirut sebelumnya yg di lantik menjadi menteri BUMN.
Dalam rangka hari listrik nasional ke-69, BlogDetik yang bekerjasama dengan PLN mengadakan lomba blog yang bertemakan “IdeKU Untuk PLN”.Karena saya ingin memberikan sedikit masukan,maka saya mengikuti lomba ini.Jauh dari rasa ingin menang dan mendapatkan hadiah,saya berfikir kemajuan bangsa di negeri ini lebih penting daripada kepentingan individu saya sendiri




Masalah Yang dihadapi pelanggan
- Listrik sering mati mendadak yang dapat menimbulkan kerusakan-kerusakan bahan elektronik
- Kesulitan Dalam Hal Pembayaran
- Borosnya pemakaian  listrik yang tidak memikirkan orang lain yang tidak kebagian listrik
-Dll

Berikut 3 ide kecil yang bisa dilakukan
Pertama
Diberi aba-aba  sebelum pemadaman listrik karena hal tersebut dapat menyebabkan kerusakan bahan-bahan elektronik.
Contohnya seperti memberikan alarm kepada pelanggan yang diletakkan pada tiap-tiap rumah pelanggan yang akan berbunyi secara otomatis apabila kurang dari 5 menit listrik akan dimatikan secara bergilir ataupun masalah lain.

Kedua
Dengan memberikan tugas kepada seorang karyawan PLN  untuk megambil uang pembayaran itu sendiri pada setiap pelanggan,hal itu lebih efektif daripada pelanggan harus membayar sendiri ke kantor.
Karena kebanyakan orang tidak sempat membayar ke kantor bahkan ada yang tidak berani,dan itupun dimanfaatkan oleh banyak calo untuk membayarkannya dan bahkan meminta upah lebih.

Ketiga
Dalam kertas pembayaran diberikan ajuran untuk lebih menghemat listrik serta menunjukkan bahaya borosnya listrik pada masa kini.Karena selain lebih mengena dibanding iklan-iklan di media komunikasi atau media sosial,hal itu juga lebih menghemat biaya

Keempat
Dengan lebih memperbanyak PLTS yang asli dari indonesia itu sendiri karena sinar matahari di indonesia sangat melimpah, maka dari itu harus dibangun PLTS yang banyak bahka PLTS bisa dilaksanakan dalam keadaan mendung di indonesia selain itu juga menghemat bahan bakar seperti batu bara

Sekian dari saya semoga bermanfaat untuk kemajuan PLN

Referensi : http://id.wikipedia.org/
Sumber Foto : www.teropongbisnis.com

                 

56 Responses to "Ide Kecil Untuk PLN"

  1. setuju banget tuh sama ide pertama suka mati tiba2 listrik

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul gan (y)
      semoga ide saya cepat dilaksanakan....

      Delete
  2. Lagi lomba ya gan gan. Sukses ya semoga mendapatkan apa yang diharapkan. :)

    ReplyDelete
  3. mantep gan,,....
    ane setuju untuk yang pertama tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan semoga cepat didengar dan dilaksanakan 'karena apabila telah terlaksana kita bisa terhindar dari kerusakan-kerusakn bahan elektronik yang kalau memperbaiki harganya mahal

      Delete
  4. kalo yang pertama saya setuju banget apalagi alo mati lampu'a bsia 3 kali sehari bisa rusak tuh alat elekrtronik
    tapi yg nomor 2 kurang setuju saya, kan sekarang ada media pembayaran online, tau juga bisa pergi ke warung yang sudah menyediakan layanan pembayaran, ini malah lebih efektif :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan memang benar kalau di kota-kota besar udah ada warung yang menyediakan media layanan pembayaran
      tapi untuk kota saya macam ngawi belum ada gan.....
      kalau begitu petugas PLN harus memberi solusinya macam warung yang menyediakan pembayaran online atau semacamnya.

      Delete
  5. Replies
    1. oke gan.Thanks telah setuju pada ide saya
      bantu berdoa juga ya semoga tersalurkan

      Delete
  6. ijin copas + share di fb gan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan silahkan
      malahan gue senang kalau anda mengshare untuk memberitahu orang lain
      jangan lupa berikan sumbernya ya

      Delete
  7. kalau yang pertama saya setuju sekali apalagi kalau listrik padam bisa 5 kali sehari bisa rusak itu alat soalnya di Medan masih sering mati listrik gan.

    ReplyDelete
  8. wah saya sangat setuju dengan ide pertama.. :D

    ReplyDelete
  9. sedelapan ane mah, paling benci kalo lagi butuh listrik tiba2 mati.. :-t

    ReplyDelete
  10. wah ini kontes seo ya gan ?, sejauh ini saya belum pernah mengikuti kontes seo jdi nyimak aja.

    ReplyDelete
  11. walaupun mungkin ini bakal butuh biaya yang besar, tapi ide nomer satu kinclong juga mas bro..
    ane dukung.. bila perlu, biaya pemasangan dibebankan saja sama pelanggan dan itu saya rasa tidak banyak yang akan keberatan, ini juga untuk kebaikan pelanggan sendiri...

    ide cemerlang poke"e....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan semua itu memang butuh modal dan pengorbanan
      tapi kalau udah tinggal ngerasain enek kok

      Delete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. Mantap idenya gan..Jempol dah untuk agan :D

    ReplyDelete
  14. wah gan idenya bagus juga gan sangat bermanfaat (o)

    ReplyDelete
  15. mantap gan idenya... mudah mudah bisa tersalurkan.. :)

    ReplyDelete
  16. idenya sangat bermanfaat.. semoga menang gan (y)

    ReplyDelete
  17. "Listrik sering mati mendadak yang dapat menimbulkan kerusakan-kerusakan bahan elektronik"
    bener banget tuh. bermanfaat idenya juga, thks ya.

    ReplyDelete
  18. Menurut saya, ide pertama itu bagus sob. Karena jika tidak ada pemberitahuan pemadaman listrik. Sedangkan alat elektronik sedang dipakai. Jika terus-menerus akan merusak alat elektronik itu. Karena mengalami penurunan tegangan listrik tiba-tiba..
    sukses selalu buat blognya.

    ReplyDelete
  19. Pemikiran yang berkualitas gan.semoga sukses

    ReplyDelete
  20. Saya setuju dengan nomer 1,, memang sudah tugas PLN utuk memberi aba" agar konsumen tidak mengalami kerugian sprti kerusakan barang DLL, Semoga sukses buwat ts (h)

    ReplyDelete
  21. mantap tuh idenya,, apalagi yg nomer satu.. itu bener2 harus dilakukan. apalagi kalau pemadamannya lama sampe berjam2

    ReplyDelete
  22. wah bagus tuh idenya betubetubetul, saya paling setuju no.3 :>)

    ReplyDelete
  23. eheheh setuju bro :D walaupun pln ane sering padamin listrik :3

    ReplyDelete
  24. iya aku juga setuju ide kecilnya PLN walaupun ide kecil semoga bermanfaat besar yahh gan :D
    kunjungi juga
    goo.gl/r4ujyN

    ReplyDelete
  25. Ide yang mantap, setuju dah sama agan (y)

    ReplyDelete
  26. kalo ini ane setuju banget ,lebih parah lagi kalo ada acara keluarga trus mati lampu ;-(

    ReplyDelete
  27. wahh setuju banget ane ini gan...
    nahh nambah ide ini ane gan... :D
    gimana kalo PLN di ganti PLTS (surya) apa angin kan mantep itu...
    padahal pencetus ide-nya dari Indo lho...

    ReplyDelete
  28. SETUJU BANGET SAMA IDENYA GAAN :) hehe

    ReplyDelete
  29. Wah ini iformasi yang sangat menarik :)
    ide" cemerlang yang anda tulis disini mungkin dapat membantu anda memenangkan lomba ini :)

    ReplyDelete
  30. setuju gan, supaya pelayanan PLN semakin baik

    ReplyDelete
  31. Kalo mati lampu PLN disalahin, kalo listrik nyala PLN nggak diapa apain

    ReplyDelete
  32. wah bener-bener setuju gan sama ide agan hehe (y) keep post terus ya gan :)

    ReplyDelete
  33. saya setuju banget gan, harus diberi aba2 kalo matiin listrik :v
    tempat saya sering mati lampu :v

    ReplyDelete
  34. Wah kontes seo dari kapan nihh, ane gatau :3

    ReplyDelete
  35. Setuju bro, barang2 elektronik ane sering rusak gara2 mati mendadak.. |o|

    ReplyDelete
  36. lagi lomba nih gan? hehehe semoga menang yaa :)) pengumuma udah mau deket nih, mau ngincer yang berapa juta? hahaha

    ReplyDelete
  37. Setuju mas, ide2 ini memang harus kita sampaikan biar tak ada masalah yang pastinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul gan
      karena walaupun kita mempunyai ide yang sangat bagus kalau cuman dipendam ya apa gunanya :ngakak:
      thanks gan telah berkunjung ke postingan saya

      Delete
  38. Replies
    1. iya gan betul tuh
      semoga dari beberapa saran saya
      ada yang didengar salah satunya
      amin.....

      Delete
  39. Saya yoga prabowo selaku admin mengucapkan banyak terima kasih terhdap semua yang telah memberikan tanggapan terhadap postingan saya
    sekaligus meminta maaf terhadap komenan yang belum saya balas ya
    soalnya disini internet tidak mendukung gan......

    ReplyDelete
  40. ane setuju gan, di daerah ane malah banyak kejadian mati lampu, opsi yang pertama sebenarnya sangat efektif namun membutuhkan biaya yang besar

    ReplyDelete
  41. jadi kita harus menghemat dari sekarang yahh :D

    ReplyDelete
  42. saya setuju dengan poin pertama, karena apa banyak sekali kejadian mati listrik tiba tiba yang dapat merusakalat elektronik, nice share gan

    ReplyDelete
  43. Mantap Idenya, Kalo Bisa Beneran Bakal Keren Nih

    ReplyDelete