Kelebihan dan Kekurangan Google Kelebihan Google

Pagi-pagi melihat mbah Google, jadi pengen rasan-rasanups! Mesin pencari yang sangat populer ini yang bahkan sering dinobatkan sebagai The King Of Searh Engine telah menjadi primadona para netter juga para pebisnis.
Disisi keunggulanannya yang dielu-elukan (karena tidak digue-guekan xixixi) Google sendiri tidak lebih dari sebuah mesin pencari yang juga memiliki kelemahan. Mau tahu?
Artikel web trik komputer kali ini akan membahas tentang Kelebihan dan Kekurangan Google
Kelebihan Google
  1. Simple, tampilan google sangat sederhana, tanpa iklan dan news sehingga tidak membingungkan. Sekali masuk 100% pasti akan melakukan aktifitas pencarian.
  2. Google memudahkan pencarian menggunakan kata kunci yang relevan. Hanya beberapa detik saat kita mengetikkan kata kunci, google menawarkan beberapa kata kunci populer dan relevan yang mungkin Anda inginkan.
  3. Google mendukung web service. Layanan ini diperuntukkan bagi software developer. Dengan mengetahui tentang web service suatu mesin pencari, Anda tidak perlu membuat mesin pencari sendiri untuk membuat aplikasi yang support pencarian di web misal browser firefox, Yahoo Messenger atau flock. Aplikasi-aplikasi tersebut support pencarian.
  4. Google melakukan pengindexan suatu halaman website secara berkala. Sehingga saat kita update web, google dipastikan akan datang berkunjung untuk melakukan indexing.
  5. Sekarang google support terhadap pencarian berdasarkan lokasi pengunjung (localized search). Contohnya jika anda ketikkan google.com di indonesia, maka akan muncul ke google.co.id.
  6. Sangat enteng dan cepat diakses.
Kekurangan Google
  1. Perkembangan website yang sangat cepat tidak mendapat bandingan dari kecepatan index google, sehingga kadang artikel yang kita buat sekarang baru terindex beberapa menit bahkan sampai berhari-hari.
  2. Kadangkala hasil pencarian tidak relevan, meskipun google telah berusaha menampilkan hasil yang relevan. Kadang hasil pencarian hanya membuat kita berputar dari web ke web yang lain.
  3. Aktifitas link spamming yang tidak terbendung untuk mengangkat posisi website jika tidak bisa dibedakan search engine dengan link natural akan menyebabkan akurasi pencarian melemah.
  4. Tidak bisa mengindeks halaman tertentu. Beberapa website yang memakai konten dinamis tidak bisa diindex. Biasanya website seperti ini dihalangi oleh form yang mengharuskan inputan. Form inilah yang menyebabkan website dimanis sulit terindex dengan baik.
Keyword : Kelebihan dan Kekurangan Google
Kelebihan Google

1 Response to "Kelebihan dan Kekurangan Google Kelebihan Google"

  1. Iya. Kelebihannya juga karena punya adsense :v ladang uang di internet buat para petani uang internet :v

    ReplyDelete