Cara Menghemat Kuota 1GB untuk 1 Bulan

Begini Caranya Hemat Kuota 1GB untuk 1 Bulan
Mobile data atau kuota yang kita gunakan sesuai dengan provider yang kita gunakan. Selain harga paket data provider di Indonesia yang beragam, tentunya kuota yang ditawarkan juga beragam. Sehingga jika ingin menghemat kuota yang kita miliki haruslah sangat hati-hati dalam menggunakannya. Tetapi jika hanya menggunakan kuota 1 GB lalu setiap hari kita ingin browsing, menonton youtube, ataupun download file pastinya tidak akan cukup. Berikut ini cara yang bisa kamu terapkan untuk menghemat kuota kamu.

4 Cara Hemat Kuota

1. Gunakan WiFi

Jika kamu sedang berada di tempat yang memiliki akses WiFi sebaiknya gunakan WiFi yang tersedia. Tetapi pastikan kamu menggunakan incognito mode dan aktifkan do not track untuk mengantisipasi ketika kamu secara tidak sengaja mengakses data pribadi seperti akun untuk bank atau email.

2. Atur Limit Penggunaan Data

Untuk menghindari penggunaan kuota yang berlebihan ketika kamu sedang asyik berinternetan, sebaiknya batasi penggunaan data kamu menggunakan fitur Set Mobile Data Limit. Fitur ini bisa kamu akses melalui Settings lalu pilih Data Usage.

3. Gunakan Offline Mode

Sekarang ini banyak sekali aplikasi yang menawarkan fitur offline mode dimana kita bisa tetap menggunakan aplikasi tersebut walaupun sedang tidak terhubung dengan internet. Seperti misalnya YouTube offline mode untuk mendengarkan musik yang kamu suka tanpa boros kuota, atau Google Maps offline untuk kamu yang ingin bepergian ke tempat yang baru yang mungkin tidak ada sinyal disana.

4. Matikan Ads dan Kompres Konten

Hal ini akan terjadi ketika kamu browsing menggunakan browser dimana pada website-website tertentu akan menampilkan ads atau iklan. Untuk mematikan iklan yang mengganggu kamu bisa menggunakan Adblock Plus.Untuk kompres konten yang dimaksud adalah ketika kamu browsing suatu konten menggunakan sebuah browser yang dapat mengompres konten tersebut. Opera Minimerupakan salah satu browser yang menyediakan fitur kompres konten.
Jadi, dengan empat cara diatas dijamin kuota kamu akan lebih hemat setiap bulannya, bahkan bisa hemat hingga 1 GB. Selamat mencoba.
Source : Jalantikus.com

6 Responses to "Cara Menghemat Kuota 1GB untuk 1 Bulan"

  1. sayang gk punya hp android >_<

    ReplyDelete
  2. bagus gan artikelnya,bisa di terapin ni di hp an

    ReplyDelete
  3. Sip, gan
    tpi ane slalu awet krna jrang download

    ReplyDelete
  4. wah patut di coba nih tips nya

    ReplyDelete
  5. semuanya udah bener bang,, cara yang terakhir gunakan aplikasi yang tidakmemakan banyak kuota itu dia bang

    jangan lupa komen back di ronalsf.blogspot.com

    ReplyDelete